Senin, 04 Juni 2012

MANUSIA DAN HARAPAN

Sebelum membahas tentang harapan seseorang harus mengetahui terlebih dahulu tentang arti dari harapan, kenapa harapan itu perlu dan bagaimana untuk mewujudkan suatu harapan ??. Untuk itu saya akan mencoba  menguraikan tentang "Harapan" .

Harapan merupakan sesuatu yang ada dalam pikiran manusia, dan manusia itu sendiri ingin mewujudkannya. Dengan kata lain hampir sama dengan cita-cita. Setiap manusia saya kira punya harapan. Contoh : saya sendiri memliki suatu harapan yaitu dimasa mendatang saya bisa memiliki suatu tempat usaha yang nantinya akan membantu masyarakat sekitar yang tidak memiliki pekerjaan. Untuk mewujudkan harapan saya itu, mulai dari saat ini saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dan belajar denga tekun karena itu merupakan suatu modal dasar untuk mewujudkan harapan saya tersebut. Bagaimana dengan anda ? Mungkin berbeda, karena pada dasarnya setiap manusia memiliki harapan yang berbeda-beda.

Ketika seseorang memiliki harapan maka orang itu memiliki dorongan atau motivasi yang besar untuk mewujudkannya, tidak sedikit mereka yang memiliki harapan besar dapat mewujudkannya. Banyak orang-orang besar didunia bisa terkenal karena mampu mewujudkan harapannya, sebagai contoh presiden 1 RI yang memiliki harapan agar negaranya merdeka, dengan usaha yang gigih harapan tersebut akhirnya dapat terwujud dan sekarang bangsa indonesia bisa merasakannya.

* Inti dari pembahasan ini menurut saya adalah Harapan itu sangat penting dan sangat berguna karena dapat mendorong seseorang untuk bekerja lebih giat dan tekun supaya harapannya bisa menjadi kenyataan. Dengan Harapan pula manusia lebih memiliki semangat untuk menjalani hidup. Karena tidak mustahil sesuatu yang besar ( yang dapat tercipta ) berasal dari harapan yang kecil. Jadi sekecil apapun harapan kita berusahalah untuk mewujudkannya, karena siapa tahu harapan yang kecil itu akan menjadi buah yang besar dimasa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar